Ideologi Para Hacker

Inilah dunia kami… Dunia electron dan switch, beauty of the baud. Kalian menyebut kami penjahat.. Karena kami menggunakan layanan yang sudah ada tanpa membayar, padahal layanan itu seharusnya sangat murah jika tidak dikuasai oleh orang-orang rakus. Kami kalian sebut penjahat… Karena kami gemar menjelajah. Kami kalian sebut penjahat… Karena kami mengejar ilmu pengetahuan. Kami ada tanpa warna kulit, tanpa kebangsaan, tanpa bias agama.. Tapi bagi kalian kami penjahat. Kami adalah penjahat… Sedangkan kalianlah yang membuat bom nuklir, mengobarkan peperangan, membunuh, berbuat curang, berbohong dan berusaha membuat kami percaya bahwa itu semua demi kebaikan kami.

Ya, aku adalah penjahat. Kejahatanku adalah keingintahuanku. Kejahatanku adalah menilai orang berdasarkan perkataan dan pemikiran mereka, dan bukan berdasarkan penampilan mereka. Kejahatanku adalah menjadi lebih pintar dari kalian, sebuah dosa yang tak bisa kalian ampuni.

Aku adalah hacker, dan inilah manifestoku. Kau bisa menghentikan satu. Tapi kau tak akan bisa menghentikan semuanya… Bagaimanapun juga, kami semua sama.
(The Mentor, 1986).

Marilah kita menjadi hacker sebelum cracker mengacak sistem komputer kita karena dunia hacker adalah dunia seni yang siap bersaing dengan teknologi.

2 thoughts on “Ideologi Para Hacker

  1. yup,q stuju sm ideologi para hecker,tap gmn cara blajar jd seorang hecker yang handal,kdang ada orang yang ngaku dirinya hecker padahal dya g taw apa2,,
    atau ada forum buat blajar jadi seorang hecker???

    Admin : ya semua orang pasti ingin menjadi seorang hacker termasuk saya sendiri karena hacker sejati itu adalah orang yang siap bersaing dengan teknologi komputer untuk menguasai perkembangannya dan mau berbagi ilmu pengetahuan komputer demi kemajuan indonesia tercinta ini, hacker sudah disalah artikan oleh orang-orang yang tidak tahu mengenai ilmu komputer dikiranya hacker yang melakukan kerusakan tetapi yang sebenarnya yang melakukan kerusakan adalah para cracker yang tidak tahu apa-apa dan ilmu yang diperoleh berasal dari hacker. sudah banyak komunitas hacker di indonesia ini yang sering melakukan seminar misalnya http://yogyafree.net/ tetapi mereka tidak pernah melakukan kerusakan di negeri ini. jadilah anggota dari komunitas tersebut kalau ingin menjadi seorang hacker.

  2. hacker is art…
    i’m agree with topics…
    ada banyak milis hacker di indnesia…
    di samping yogyafree
    ada komunitas jasakom
    komunitas echo
    mereka bersatu agar sistem keamanan menjadi lebih baik..
    default all with secure….

    Admin : Yup benar sekali banyak sekali komunitas hacker di Indonesia seperti yang Anda sebutkan diatas, apalagi sekarang banyak sekali buku yang mengajarkan kita menjadi hacker maka jadilah hacker sejati yang siap untuk mendistribusikan ilmu pengetahuan kepada orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s