Kemampuan Dasar Carder

Sebelum anda terjun menjadi carder, alangkah baiknya anda memiliki kemampuan dasar untuk menjadi carder yang sejati, kemampuan dasar yang harus anda miliki tersebut diantaranya adalah:


1.Pelajari web programming

Jika anda belum pernah mengenal bahasa pemrograman web apapun, maka pemrograman web yang paling mudah adalah HTML, mulailah pelajari dari dasar dan mencoba membuat home page sederhana dengan tidak menggunakan HTML generator seperti Frontpage atau Dreamweaver tetapi belajarlah menulis kodenya sendiri, setelah itu anda cobalah bahasa pemrograman web yang lain yang lebih rumit seperti PHP,ASP atau Java.

2. Kenalilah Teknologi Web Server dan Database Server

Web server dan Database server merupakan komponen utama dari suatu aplikasi internet seperti Apache (web server) dan MYSQL (database server). Dengan memahami teknologi-teknologi web server seorang carder akan mampu mencari celah-celah keamanan dari web server tersebut yang akan digunakan untuk menerobos system dengan memanfaatkan celah yang telah ditemukan tersebut untuk mencari file database yang berisi data pelanggan kartu kredit. jangan lupa kuasailah perintah-perintah SQL pada suatu sistem server SQL dan beberapa fungsi-fungsi yang ada.

3. Memahami seluk beluk URL

URL merupakan cara penamaan sebuah berkas di internet. URL menunjukkan bagaimana mendapatkan berkas tersebut di Internet. contoh dari

URL : ftp://ftp.ee.umanitoba.ca/pub/indonesian/00-index.txt Dalam contoh di atas, ditunjukkan bagaimana mendapatkan berkas {00-index.txt}, yaitu dengan menggunakan protokol FTP, di mesin yang bernama {ftp.ee.umanitoba.ca}, dan berkas berada di direktori {pub/indonesian}. Secara umum, URL memiliki keterangan sebagai berikut: protokol://nama-mesin[:nomor-port]/direktori/menuju/namafile Protokol yang umum digunakan antara lain: http, ftp, news, file. Nomor port apabila dihilangkan dianggap menggunakan port {80}. Seringkali untuk testing digunakan nomor port {8000}, {8001}, atau {8080}. Penggunaan nomor port diawali dengan tanda {titik dua}. misalnya: {www.detik.com:8080}. (Referensi : http://www.total.or.id)

Pelajari seluk-beluk URL tersebut sehingga anda akan memiliki kemampuan untuk melakukan identifikasi teknologi.

4. Ikutilah perkembangan teknologi Troli Belanja

Teknologi yang mendukung komponen troli belanja adalah session managemen dan statetracking serta antarmuka navigasi Fornt-End. pemrograman yang digunakan adalah bahasa script seperti PHP,PERL,ASP.


One thought on “Kemampuan Dasar Carder

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s