Sumbawa Kekurangan 2429 Pegawai

Sumbawa Besar, Nusatenggaranews.com.- Peraturan Pemerintah Nomor 41/2007 tentang perampingan organisasi perangkat daerah, memang sudah diterapkan di Sumbawa.

Implementasi dari PP tersebut masih menimbulkan kekurangan pegawai di sumbawa sekitar 2000 pegawai, formasi yang diusulkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumbawa dalam jumlah itu kemungkinan pengisiannya, butuh proses panjang mengingat kekurangan pegawai tersebutmasih dianalisa oleh BKN.

Kepala BKPP Sumbawa Dra. Hj. Masdalifah yang didampingi sejumlah stafnya menyatakan, untuk kebutuhan pegawai 2007 sebanyak 10.677 pegawai, sementara pegawai yang sudah terisi mencapai 8.248 setelah pengisian tenaga honorer.

Kekurangan tersebut, kebanyakan untuk tenaga kesehatan dan guru, hal ini diakibatkan munculnya puskesmas dan beberapa sekolah menengah kejuruan,” ujarnya.

Pihak BKPP kata dia, sudah mengusulkan ke BKN untuk pengisian kekosongan formasi tersebut, namun beberapa jumlah formasi yang bakal terisi belum bisa dipastikan mengingat kebutuhan tersebut harus melalui proses analisa.(TribunSumbawa)

Sumber : http://www.nusatenggaranews.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=2&artid=4113

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s