Sumbawa Loloskan Seorang Calon Praja IPDN ke Pantohir

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com.- Dari 61 Siswa Kabupaten Sumbawa yang mengikuti seleksi Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), hanya seorang yang dinyatakan lolos ke seleksi akhir (Pantohir) di kampus IPDN, Jatinangor,Bandung.

Calon Praja yang lolos ke seleksi Akhir itu adalah Devi Aprianingsih Putri Lulusan SMAN 1 Sumbawa Besar tahun 2007/2008.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Drs. Hj.Masdalifah, berdasarkan SK Gubernur NTB tentang calon Praja yang mengikuti Pantohir IPDN Tahun 2007/2008, sebanyak 21 orang.Hanya Devi yang lolos ke seleksi akhir di Jatinangor, jelas Hj.Masdalifah.

Mengenai minimnya Calon yang lolos dari Kabupaten Sumbawa, Masdalifah mengatakan karena pada tahun ini Calon Praja menggunakan sistem rangking pada tingkat Provinsi.

Sistem ini ini sebut Masdalifah berbeda dengan sistem tahun Lalu yang menetapkan sistem rangking per Kabupaten berdasarkan jatah masing-masing Daerah.

Kalau kita hanya Lulus satu orang, sama dengan KSB. Tapi ada Daerah yang tidak meloloskan satu orangpun, tandas Masdalifah.

Sekedar diketahui, Devi Aprianingsih merupakan putri dari L Kaharuddin LB dengan Maning LS. Warga Kampung Bajo RT 01 EW 012 Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Badas.(gaungNTB)

Sumber : http://www.sumbawanews.com/berita/daerah/sumbawa-loloskan-seorang-calon-praja-ipdn-ke-pantohir.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s