Sekdes PNS Ikut Diklat Pembekalan Tugas

Status Sekretaris Desa (Sekdes) yang diangkat sebagai PNS sepertinya makin klop, karena sebentar lagi mereka akan mengikuti Diklat Pembekalan Tugas. Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumbawa, A Rahim SSos mengungkapkan diklat tersebut akan dilaksanakan selama 9 hari mulai tanggal 23 Maret dan diikuti oleh 43 Sekdes yang diangkat pada tahun anggaran 2007 lalu.
 
Didampingi Kabid Diklat dan Aparatur, Drs Burhanuddin MT MTP, A Rahim menegaskan, tidak seperti tenaga honorer yang diangkat sebagai CPNS yang mesti melalui Diklat Prajabatan, Diklat Pembekalan Tugas ini karena Sekdes ini langsung diangkat sebagai PNS tanpa melalui jalur CPNS lagi. “Ini sesuai dengan PP 45 Tahun 2007″.
 
Lalu bagaimana dengan kegiatan Diklat Prajabatan bagi CPNS angkatan tahun 2007 ?, menurutnya, khusus CPNS kegiatan diklatnya direncanakan akan digelar sekitar bulan Mei mendatang.
 
Kegiatan yang akan melibatkan sedikitnya 830 CPNS (termasuk 11 CPNS yang lulus melalui jalur umum pada tahun yang sama) paparnya akan dilaksanakan dalam 5 tahap untuk 20 angkatan, dimana dalam satu angkatan diikuti 40 peserta. “Kegiatan ini diprediksikan selesai pada bulan Oktober,” katanya.
 
Sama seperti kegiatan diklat prajabatan sebelumnya, BKPP akan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah NTB, selaku lembaga diklat pemda yang telah terkualifikasi.
 
Pada kesempatan itu, Rahim menambahkan selain kedua kegiatan tersebut pada tahun ini, BKKP Sumbawa juga akan melaksanakan Diklat Penyuluh Pertanian yang akan diikuti oleh pejabat fungsional penyuluh Kabupaten Sumbawa. “Kegiatan nantinya akan diikuti 40 orang dan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 24 Maret,” tandasnya.
 
Kegiatan itu sendiri sambungnya, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada penyuluh, mengingat dinamika perubahan regulasi dan perkembangan teknologi pertanian dewasa ini semakin canggih. 

Sumber : http://sumbawakab.go.id/lihatBerita.php?act=lihat&idNya=2787

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s