Politik Uang di Dunia Politik

images4

Baru beberapa hari ini kita sudah melaksanakan Pesta Demokrasi yang di ikuti kalau tidak salah 44 partai politik dimana calonnya bersaing untuk memperebutkan kursi Legislatif dengan segala cara yang dapat ditempuh untuk mendapat dukungan dari masyarakat selain untuk kebutuhan pembelian spanduk, brosur, stiker mereka juga melakukan money politik atau sering disebut dengan politik uang dan politik uang ini adalah sebuah fenomena yang tidak bisa dihindari oleh masyarakat untuk memilih calon tertentu dengan mendapatkan sejumlah uang yang sebenarnya di larang oleh KPU.

Sejak dari pemilihan Kepada Desa sampai dengan pemilihan Kepala Negara yang namanya Politik Uang di Indonesia ini tidak bisa dihindari, mereka yang melakukan Politik Uang ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu :

  1. Turunnya kepercayaan masyarakat terhadap wakilnya karena ketika masyarakat memilih dengan hati nurani para wakil rakyat tersebut tidak pernah mengemban amanat dengan baik, maka masyarakat sekarang banyak yang tidak mau ambil pusing daripada sakit hati lebih baik jual beli suara.
  2. Para calon tidak cukup punya nama yang baik dan popularitas sehingga untuk bisa mereka terpilih maka mereka menukarnya dengan uang.

Dari 2 faktor tersebut kalau seandainya mereka terpilih maka mereka berusaha mengembalikan uang yang telah mereka keluarkan atau istilah kerennya modal kembali dengan melakukan berbagai cara seperti penggelapan dana APBD atau kegiatan lainnya yang merugikan negara sehingga akibat dari perbuatan mereka banyak sekali pejabat yang masuk penjara karena kasus korupsi dan kalau mereka tidak terpilih maka merekapun stress karena modal yang mereka keluarkan adalah modal dari hasil pinjaman sehingga tidak bisa mengembalikannya.

Melalui kesempatan ini marilah kita hindari yang namanya politik uang karena politik uang adalah pencipta terjadinya korupsi yang sangat merugikan masyarakata khususnya dan Bangsa Indonesia Umumnya.

            Senin, 13 April 2009

 

ttd

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s