Tak Mau Gaptek, Pegawai Depag Belajar Internet

Rabu, 19/05/2010 17:54 WIB

Andrian Fauzi – detikinet

Jakarta – Meski internet sudah kian populer di Indonesia, namun ternyata masih banyak pula masyarakat yang belum melek internet. Bahkan termasuk di antaranya pegawai di instansi pemerintah.

Hal inilah yang terjadi bagi sejumlah pegawai Departemen Agama. Lantaran tidak mau dianggap gagap teknologi (gaptek), pegawai Depag Kabupaten Bandung Barat (Depag KBB) belajar internet.

“Selama ini, kita di Depag selalu dianggap gaptek. Kita ingin pandangan semacam itu tidak lagi ada,” ujar Kepala Depag KBB, Imron, saat berbincang dengan detikINET di sela-sela pelatihan, Rabu (19/5/2010).

Dalam pelatihan yang digelar di Kantor Depag KBB, Jalan Cihaliwung No 39 Padalarang, ini diikuti oleh guru-guru agama, pengawas KUA serta pegawai Depag KBB.

Pelatihan ini diberikan oleh Telkom untuk mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan internet. Para peserta diberikan edukasi internet mulai dari mesin pencari, e mail, blog serta jejaring sosial seperti facebook.

Officer Sales and Event Telkom Bandung Barat, Herry Isnaeni mengatakan bahwa program pelatihan ini merupakan salah satu program edukasi yang dilakukan oleh pihaknya kepada masyarakat.

“Kita berikan pelatihan kepada para guru agama, pengawas KUA dan pegawai Depag se-Kabupaten Bandung Barat agar mereka bisa memanfaatkan internet untuk menunjang kinerja mereka,” katanya.

Para peserta pelatihan pun tanpa malu-malu dan penuh antusias mengikuti pelatihan.

“Google? Apa itu Google. Kita bisa cari Jupe (artis Julia Perez) tidak?” celetuk salah seorang peserta.

Celetukan ini kontan saja menimbulkan tawa seisi ruangan. “Memang banyak dari kita yang tidak mengenal internet. Bagi mereka ini adalah hal yang sangat baru. Bahkan saya juga tahu internet karena diajari anak saya. Karenanya, saya tidak ingin staf saya gaptek,” tegas Imron.
( afz / ash )

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/05/19/175452/1360294/398/tak-mau-gaptek-pegawai-depag-belajar-internet/?i991101105

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s