Semua Benda Berzikir

18 Juni 2010 Jam 00.10

Aku termenung dalam sepi dan mencoba untuk mengingat pencipta alam semesta ini dengan berzikir tiba-tiba aku ingat bahwa semua benda di alam ini semuanya berzikir kepada pencipta alam semesta ini yaitu Allah SWT, ingatanku tertuju pada sebuah ayat yang pernah kubaca dalam Al-Qur’an QS. Al-Hasyar (59):1 yang artinya Bertasbihlah kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada dibumi dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Berarti semua benda hidup dan benda mati berzikir kalau menurut ayat itu, laptopku berzikir, buku-buku yang menumpuk dikamarku juga berzikir, detak jantungku juga berzikir semua berzikir tidak ada yang diam. Air, batu, udara, laut dan bintang gemintang yang menghiasi angkasa juga berzikir kuperhatikan semua benda disekelilingku berzikir,  planet tata surya dan semua ciptaan Allah semuanya berzikir, zikir-zikir itu berubah menjadi cahaya membumbung tinggi menembus angkasa sampai ke para malaikat yang menyambut zikir itu kemudian menghilang setelah zikir-zikir tersebut dicatat.

Bumi yang kita tempati ini tidak diam tetapi tetap bergerak berevolusi terhadap matahari sambil berzikir, intinya semua berzikir lalu kita sebagai manusia tidak malukah terhadap benda mati yang tetap berzikir sedangkan kita tidak pernah berzikir.

Renungan malamku terhadap kehidupan ini bagaikan sebuah noktah yang tak berarti apa-apa dibandingkan dengan usia jagad raya ini, normal usia manusia 60 tahun betapa singkatnya hidup ini sementara masih banyak  mimpi-mimpi yang belum tercapai, jadi kita harus bisa meninggalkan hal-hal yang tidak  bermanfaat bagi kehidupan karena bernilai atau tidaknya hidup kita tergantung kita bermanfaat atau tidak terhadap orang lain.

Oleh : Syaifullah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s