Software keamanan Sistem

Masalah keamanan sistem merupakan salah satu aspek yang penting dalam suatu sistem informasi, masalah keamanan sistem jarang diperhatikan oleh pengguna komputer padahal informasi yang berada di dalam sistem tersebut sangat penting dalam dunia teknologi sekarang ini, lemahnya sistem komputer kita dapat dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dalam menggambil informasi yang sangat penting yang berada di dalam sistem komputer kita, salah satu software keamanan sistem itu adalah Firewall.

Menurut Kamus pengetahuan komputer dan teknologi informasi yang ditulis oleh Jack Febrian bahwa pengertian Firewall itu adalah Dinding pembatas yang memisahkan sebuah network menjadi dua atau lebih bagian untuk alasan keamanan. Satu komputer atau sistem yang mengatur lalu lintas jaringan, baik yang masuk atau keluar, untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. diantaranya berfungsi sebagai suatu pembatas untuk mencegah orang luar memasuki jaringan lokalnya.

Firewall ini bekerja dengan mengamati paket IP yang melewatinya. Berdasarkan konfigurasi dari firewall, akses dapat diatur berdasarkan IP address, port dan arah informasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s