Plagiat

Menurut  website http://id.wikipedia.org/wiki/Plagiarisme bahwa plagiat adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri, orang yang melakukannya disebut sebagai Plagiator, kebetulan ketika sedang membuka website http://ilmukomputer.org ternyata tulisan dari Deyidi Mokoginta seperti yang tampilkan dalam bentuk gambar dibawah ini :

yang diterbitkan tanggal 11 Nopember 2010 ternyata diambil dari blog saya tanpa menyebutkan sumbernya yang telah saya terbitkan tanggal 11 Oktober 2010 seperti gambar dibawah ini :

setelah saya bandingkan antara tulisan Deyidi Mokoginta dan saya ternyata sama, jadi yang disebut dengan plagiator adalah orang yang menerbitkan tanggal terakhir dibandingkan dengan penulis pertama. Saya mohon untuk para penulis artikel jangan sampai mengambil suatu tulisan tanpa menyebutkan sumbernya karena akan dianggap sebagai plagiator dan membunuh kreativitas penulis pertama.

Penulis :

 

 

 

 

 



One thought on “Plagiat

Tinggalkan Balasan

