Seleksi CPNS 2011 ditiadakan

Seleksi CPNS untuk tahun 2011 dipastikan untuk ditiadakan, termasuk untuk tenaga guru dan medis. Sebagai gantinya, Pemerintah Pusat akan mengangkat CPNS dari tenaga honorer Kategori I yang jumlahnya 67.000 orang. Demikian dikatakan Humas BKN Tumpak Hutabarat yang dirilis sejumlah media nasional.

Lantas kapan tenaga Honda tersebut diangkat? Menurut informasi pengangkatan tersebut tidak lepas dari bulan Oktober ini, sebab rancangan Peraturan Pemerintah tentang pengangkatan honorer menjadi CPNS sudah rampung dibahas.

Namun, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, A. Rahim, S.Sos yang dikonfirmasi belum mengetahui informasi itu.

Pihaknya dalam posisi menunggu aturan lebih lanjut. � Untuk kejelasan nasib tenaga honorer Kategori I, kita tunggu aturan lebih lanjut. Kami berharap dalam waktu dekat ini aturan itu sudah ada� kata Rahim.

Menyinggung peluang rekruitmen tenaga guru dan medis meski ada moratorium, Rahim akan mengatakan berdasarkan Peraturan Bersama 3 Menteri yaitu Menkeu, Mendagri, dan Men Pan, rekruitmen CPNS hanya diberi kesempatan kepada daerah yang postur APBD-nya lebih besar untuk belanja publik daripada belanja aparatur.

Karena postur anggaran Kabupaten Sumbawa masih lebih besar dari belanja publik, kata Rahim, maka tidak boleh mengusulkan perekrutan CPNS, baik umum maupun tenaga kesehatan dan tenaga guru.

Sumber : http://sumbawakab.go.id/lihatBerita.php?act=lihat&idNya=3481

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s