My first writing about linux

Kamis, 10 Mei 2012

Sebagai seorang yang baru berkecimpung dalam dunia open source dalam hal ini adalah sistem operasi linux distro ubuntu server, seminggu yang lalu saya sudah dapat menginstallnya dalam laptopku tapi pagi ini saya lupa passwordnya sehingga saya merecovery
menu dengan memilih root Drop to root shell prompt sehingga saya dapat masuk ke sistemnya tanpa menggunakan password lagi, kucoba lagi merestartnya dengan perintah root@ubuntu:~#shutdown – r now ternyata berhasil merestarnya tanpa menggunakan
login lagi untuk masuk kedalam sistemnya dan setelah berhasil kemudian aku shutdown dengan perintah root@ubuntu:~#shutdown -h now.

oh ya….malam rabu kemarin sebagai seorang Admin sistem informasi di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang baru juga berkecimpung dalam dunia pengadaan dan tentunya dalam dunia jaringan komputer yang harus aku kuasai karena tanggungjawabku terhadap berjalannya sistem pengadaan secara elektronik,the aplication no running or error if we open at browser so i restart sistem part database in server finally system LPSE normal again, oh my heart is proud Aplication success running again, i hope system LPSE nothing hang again.

from

syaifullah

Tinggalkan Balasan

